Sertifikasi MikroTik adalah program sertifikasi berstandar Internasional yang dikeluarkan oleh MikroTik yang ditujukan kepada network engineer dalam mengelola jaringan menggunakan perangkat MikroTik. Sertifikasi yang yang sedang diselenggarakan adalah MTCRE.

Sertifikasi MTCRE atau MikroTik Certified Routing Engineer adalah sertifikasi tingkat mahir MikroTik yang ditujukan untuk insinyur jaringan dan administrator yang memiliki pengetahuan tentang routing dan ahli dalam mengkonfigurasi router MikroTik.

Pada tanggal 27 Januari 2023 – 28 Januari 2023, telah dilaksanakan ToT (Training of Trainer) Mikrotik dengan materi Sertifikasi MTCRE atau MikroTik Certified Routing Engineer. ToT kali ini dilaksanakan untuk melatih trainer ITCC dalam materi MikroTik dengan harapan trainer ITCC mampu melatih dan mengajarkan materi MikroTik kepada peserta sertifikasi MikroTik selanjutnya. Adapun trainer ITCC yang mengikuti ToT ini antara lain,

  1. Abdurrasyid, S.Kom., MMSI
  2. Riki Ruli Affandi Siregar, S.Kom., M.Kom
  3. Rakhmadi Irfansyah Putra, S.Kom., MMSI
  4. Hendra Jatnika, S.Kom., M.Kom
  5. Karina Djunaidi, S.T., M.T

ToT MikroTik kali ini juga mengundang seorang Trainer yaitu Bapak Oky Tria Saputra selaku Koordinator Trainer Mikrotik wilayah Jakarta Barat.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *